Forum PAUD Depok Berharap Segera Kembali Dilaksanakan Pendidikan Tatap Muka

0
141

www.depoktren.com–Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Depok berharap segera dilaksanakan pelaksanaan pendidikan tatap muka. Untuk itu bisa dilaksanakan Kota Depok harus berstatus hijau Covid-19.

“Kami mendukung rencana pelaksanaan pendidikan tatap muka di jenjang PAUD pada November 2020. Pembelajaran secara tatap muka sebaiknya dimulai ketika status Kota Depok berada di zona hijau,” ujar Ketua Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Depok, Elly Farida di Balai Kota Depok, Rabu (15/7/2020).

Dia mengutarakan, saat ini, Kota Depok masih berstatus kuning. “Apabila ingin mengadakan kegiatan pembelajaran tatap muka, memang harus menunggu kondisi di Kota Depok aman,” tegas Elly.

Menurut Elly, anak-anak adalah salah satu kelompok yang paling rentan terpapar Covid-19. Dengan demikian, menempatkan PAUD sebagai lembaga yang paling terakhir dibuka dinilai sebagai keputusan yang rasional dan terbaik. “Diharapkan, pengelola dan guru PAUD harus tetap merancang semenarik mungkin sistem aktivitas anak usia dini dengan pembelajaran dari rumah,” harapnya.

Dia berpesan, agar siswa PAUD tetap bersemangat menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Kemudian, guru dan orang tua juga harus saling bekerja sama membuat kegiatan belajar yang nyaman dan interaktif.

“Membangun psikologis anak secara positif dapat dilakukan sejak anak bangun dari tidurnya di pagi hari. Apabila kegiatan anak di pagi hari, dikembangkan dengan kegiatan motorik, maka anak akan menjalani PJJ dengan baik,” tutur Elly. (Anandya Pradita)

 141 total views

LEAVE A REPLY