Berhasil Tekan Penyebaran Covid-19, Kecamatan Cimanggis Gencarkan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan

0
32

www.depoktren.com–Kecamatan Cimanggis terus berupaya menekan kasus penyebaran Coronavirus atau Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya dengan gencar mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan menghadapi masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengatakan, pihaknya melibatkan lurah dan Satuan Tugas (Satgas) Kampung Siaga Covid-19 di setiap RW dalam pelaksanaan sosialisasi. Sebab, mereka yang sering berhadapan langsung dengan masyarakat.

“Terus kami ajak seluruh lurah dan Satgas Kampung Siaga Covid-19 untuk melakukan sosialisasi. Agar masyarakat terus ingat dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar Rahman, Kamis (16/07/20).

Dia menuturkan, salah satu protokol kesehatan di masa pandemi adalah penggunaan masker saat berada di luar rumah. Selain juga menjaga jarak aman sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Lanjutnya, pihaknya bersama Puskesmas setempat juga rutin melakukan pemantauan ke seluruh wilayah. Jika terdapat masyarakat yang reaktid terhadap Covid-19, pihaknya segera melakukan isolasi ke rumah sakit.

“Kalau ditemukan warga reaktif, segera kami isolasi di rumah sakit untuk meminimalisir penyebaran. Karena, penularan di lingkungan keluarga lebih cepat,” pungkas Rahman. (Hendra Agus/Anandya Pradita)

 32 total views

LEAVE A REPLY