Lulusan SLBN Depok Diharapkan Bisa Mandiri dan Bermanfaat Bagi Keluarga Maupun Lingkungan

0
42

www.depoktren.com–Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Depok, Lia Cornalia Dewi melepas 27 siswa SD, SMP dan SMA Luar Biasa (SLB) Negeri ke jenjang berikutnya. Dalam kegiatan ini, dIharapkan seluruh siswa bisa mandiri dan bermanfaat bagi keluarga maupun lingkungan.

“Setiap tahun kami rutin melaksanakan kegiatan ini. Namun, memang tahun ini sedikit berbeda, karena hanya ceremony dan tidak ada pentas seni karena masih masa pandemi Covid-19,” ujar Lia usai kegiatan pelepasan dan perpisahan siswa di Halaman SLBN Kota Depok, Jumat (17/7/2020).

Menurut Lia, selain mandiri, siswa yang baru lulus juga diharapkan memiliki keterampilan dan karakter yang religius. Sebagaimana yang ditanamkan selama bersekolah di sekolah khusus disabilitas ini.

“Untuk siswa yang baru lulus, mudah-mudahan mereka memiliki keterampilan dan memiliki karakter religius yang sudah kita tanamkan di sini serta mandiri baik di masyarakat dan keluarga. Bagi siswa yang baru masuk, selamat datang dan selamat mengikuti aktifitas belajar mengajar walaupun jarak jauh,” jelasnya.

Salah satu lulusan SMA SLBN, Iqbal Fahlevi mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh tenaga pengajar atas kesabaran dalam mendidik dan memberikan ilmu pengetahuan. “Saya ucapkan terima kasih telah menjaga dan mengajari kami,” ucapnya.(Siska Thresia)

42 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY