Ini Tips Tetap Cantik Meski Pakai Masker

0
74

www.depoktren.com–New normal alias normal baru ini, semua orang wajib memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. Mulai dari sekadar belanja atau ketika bekerja.

Sekarang, masker tak hanya untuk mencegah penularan virus. Tapi, masker juga digunakan sebagai tren fesyen zaman now.

Dilansir Eco Watch, masker sekarang telah menjadi aksesori mode. Ada banyak pilihan model masker yang sesuai dengan gaya Bunda sekaligus menjaga kesehatan.

Nah, tentunya ingin tetap terlihat cantik ketika bepergian meski harus memakai masker. Bagaimana ya caranya?

Dikutip dari Real Simple, berikut 7 tips tetap cantik meski pakai masker.

1. Gunakan pelembab wajah

Mengenakan masker dalam waktu yang lama dapat menyebabkan kulit wajah mengalami iritasi. Untuk mengurangi risikonya, gunakan pelembap wajah sebelum beraktivitas.

Pelembab wajah berguna untuk membentuk lapisan dan menghindari peradangan kulit. Dengan begini, menggunakan masker sepanjang hari tidak akan mengiritasi kulit Bunda.

2. Gunakan foundation yang ringan dan non-comedogenic

Usahakan agar riasan wajah seringan mungkin karena masker mungkin saja terkena foundation. Sebaiknya, gunakan yang lebih ringan, seperti BB cream yang sudah mengandung SPF.

“Kalau bisa, gunakan sedikit, kalau harus, gunakan yang tahan lama,” ujar make up artist profesional Helen Phillips.

Portrait of Beautiful young Asian woman applying makeup, Attractive girl looking at mirror in pressed powder compact, holding make-up sponge. To cover face wrinkles, make skin smooth. Selective focusIlustrasi make up/ Foto: iStock

3. Aplikasikan primer dan setting powder

Primer dan bedak yang bagus dapat menjaga make up agar tidak tergosok ketika pakai masker. Menurut make up artist profesional Kelsey Deenihan, pilihan paling tepat adalah primer yang memberi hasil akhir matte.

4. Eyeshadow dan highlighter

Kalau Bunda ingin make up lebih terlihat, kuncinya ada pada riasan mata. Apalagi di era new normal ini wajah tertutup masker, hanya mata yang terlihat.

Saran dari Deenihan, gunakan eyeshadow berjenis shimmery yang mudah diaplikasikan. Beri sentuhan akhir dengan highlighter supaya riasan lebih terlihat.

5. Gambar alis

Alis menjadi sangat terlihat alias menonjol ketika Bunda menggunakan masker. Luangkan waktu beberapa menit untuk merapikan alis agar penampilan jadi lebih baik. Ada berbagai riasan alis yang bisa Bunda pilih, mulai dari jenis gel hingga pensil.

6. Maskara berlapis

Eyeliner tebal adalah riasan yang penting ketika sebagian wajah tertutup masker. Selain eyeliner, buat bulu mata menjadi lentik dengan penjepit bulu mata. Setelah itu, aplikasikan maskara beberapa lapis supaya terlihat lebih lentik.

7. Pakai lip balm

Lebih baik pilih lip balm sebagai ganti lipstik. Lip balm dipilih untuk menjaga kelembapan bibir selama ditutup masker, Bunda.

“Menggunakan lip balm yang mengandung humektan dan agen oklusif, seperti shea butter, memberikan pelindung agar bibir tidak kering selama pakai masker,” kata Marnie Nussbaum, MD, dokter kulit bersertifikat di New York City. (Siska Thresia)

74 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY