Gerakan Depok Bermasker Digelar di 5 Titik, Diharapkan Mampu Cegah Penyebaran Covid-19

0
139

www.depoktren.com–Kordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, Gerakan Bermasker merupakan bagian dari penerapan Peraturan Wali (Perwal) Kota Depok Nomor 45 tahun 2020 yaitu tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara Proporsional sesuai Level Kewaspadaan sebagai Persiapan Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Untuk sekarang sifatnya masih pemberitahuan bahwa akan ada penindakan bagi masyarakat yang tidak memakai masker di tempat umum mulai 23 Juli 2020. Adapun denda yang dikenakan sebesar Rp 50 ribu hingga Rp 250 ribu sesuai Perwal Kota Depok Nomor 37 tahun 2020,” ujar Gandara dalam siaran persnya, Senin (20/7/2020)

Dia berharap, sosialisasi Gerakan Bermasker di beberapa titik keramaian di Kota Depok yakni di Simpang Pasar Musi, Simpang KSU Sukmajaya, Simpang Juanda, Simpang Ramanda dan Simpangan Tugu Jam Siliwangi Pancoran Mas dapat menekan penyebaran Covid-19.

“Gerakan Depok Bermasker ini akan diisi dengan aksi simpatik, sosialisasi terkait penggunaan masker dan edukasi PHBS,” terang Gandara yang juga Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok. (Papi Ipul)

 139 total views

LEAVE A REPLY