Kelurahan Sukamaju Baru Sambut Baik Program KKN T IPB

0
79

www.depoktren.com–Kelurahan Sukamaju Baru menyambut baik kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN T) Institut Pertanian Bogor (IPB) yang tengah dilaksanakan di wilayahnya. Pasalnya, kegiatan KKN T ini memiliki sejumlah program, salah satunya peningkatan ekonomi warga melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), peternakan dan pertanian.

Menurut Lurah Sukamaju Baru, Pairin, para mahasiswa bisa bekerja sama dengan pelaku UMKM dalam peningkatan ekonomi. Kerjasama tersebut dengan mengangkat produk UMKM, sekaligus menambah ilmu dalam menghadapi permasalahan, terutama produk kuliner.

“Kemudian untuk bidang peternakan di Sukamaju Baru ada budidaya ikan yang terbagi menjadi dua kelompok. Yakni ikan untuk konsumsi dan hias, itu juga dapat menjadi sasaran program,” ujar Pairin, Senin (20/7/20202).

Dikatakannya, untuk memudahkan koordinasi, pihaknya meminta untuk menjadikan kantor kelurahan sebagai basecamp atau posko KKN T. Dengan demikian, Ketua RW dan perwakilan masyarakat dapat mudah berkomunikasi dan berkoordinasi.

“Semoga pelaksanaan kegiatan dapat memberi dampak bagi perbaikan ekonomi, sosial, pertanian dan peternakan di Sukamaju Baru. Tidak lupa, terapkan protokol kesehatan dalam kegiatan yang dilaksanakan ini,” terangnya.

Di tempat berbeda, Koordinator Kelompok KKN T Sukamaju Baru, Aulia Puspa Brilianti Syahputri menjelaskan, sejumlah program akan dilaksanakan untuk dapat meningkatkan ekonomi di wilayah tersebut. Di antaranya, manajemen keuangan rumah tangga pintar (moneter) setiap hari Kamis. Kemudian, marketing penjualan produk secara online (mari jualine) yang akan dilaksanakan 4-5 Agustus mendatang.

“Selain itu ada juga kegiatan farming and fishery for healing (farm fish), kegiatan bijak media sosial (kita bisa) dan fun hygiene game (hy game),” ucap dia. (Hendra Agus)

 80 total views

LEAVE A REPLY