PKK Kecamatan Tapos Juarai Lomba B2SA Tingkat Kota Depok

0
52

www.depoktren.com–Perlombaan Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Kota Depok dimenangkan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Tapos dengan poin sebesar 1090. Dengan raihan tersebut, Kecamatan Tapos berhak mewakili Kota Depok di ajang B2SA Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ketua TP-PPK Depok Elly Farida mengatakan, lomba tersebut digelar Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok. Sedangkan di TP-PKK sendiri, kegiatan ini masuk dalam tugas dari Kelompok Kerja (Pokja) III.

“Biasanya kita menyelenggarakan acara yang besar untuk Lomba B2SA ini. Namun karena pandemi perlombaan diadakan di masing-masing wilayah. Peserta juga mengirimkan video kreatif proses memasak menu B2SA,” katanya, di DeCOR lantai 5, Balai Kota, Senin (20/7/2020).

Dirinya merinci, menu yang membawa TP-PKK Tapos juara adalah urap gulung singkong saus kacang, wedang sereh lemon tea dan salad buah saos kale. Adapun juara kedua diraih PKK Kecamatan Cipayung dengan nilai yang tidak terlalu jauh berbeda dari juara pertama, yaitu 1050.

“Kreasi menu mereka adalah schotel lapis kimpu, labu kari ayam dan lemon buah teleng sereh (letense).

Sementara itu, juara ketiga diraih TP-PKK Kecamatan Limo dengan skor 995. Menu andalannya adalah singkong gulung fantasi saos kacang honje dan si ungu jerlim.

“Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi wilayah lain, sekaligus mengangkat potensi atau kekhasan kuliner di wilayah,” pungkasnya. (Siska Thresia)

 52 total views

LEAVE A REPLY