SLBN Depok Hanya Terima 2 Klasifikasi Penyandang Disabilitas

0
43

www.depoktren.com–Memasuki tahun ajaran baru 2020/2021, Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Depok hanya menerima 2 klasifikasi penyandang disabilitas yaitu tuna grahita dan tuna rungu. Kriteria lainnya tidak bisa diterima karena terbatas ruang dan guru. Sedangkan peminatnya sudah di data sejak satu tahun yang lalu

“Ini karena terbatasnya ruang dan tenaga pengajar. Untuk itu kami hanya menerima dua kriteria penyandang disabilitas yakni tuna grahita dan tuna rungu,” ujar Kepala SLBN Kota Depok, Lia Cornelia Dewi dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Senin (20/7/2020).

Menurut Lia, pihaknya telah mengajukan permohonan penambahan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada Kepala Cabang Dinas (KCD) wilayah II Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang membawahi Kota Bogor dan Kota Depok. “Kami memiliki 21 guru dengan total siswa 120 orang. Jumlah ini belum ideal. Satu guru itu minimal mengajar lima siswa,” terangnya.

Lia menambahkan, adapun, kriteria lain yang tidak diterima seperti tuna daksa dan autis. Sebagai solusinya, pihaknya akan memberikan rekomendasi sekolah swasta terdekat, yang masih menerima Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang dimaksud.

“Tetap kita arahkan dan Alhamdulillah orang tua mengerti keterbatasan kami. Mudah-mudahan tahun ajaran selanjutnya, SLBN sudah siap menerima semua klasifikasi ABK, seperti tahun-tahun sebelumnya,” pungkas dia. (Siska Thresia)

43 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY