Depok Sesuaikan Perubahan Istilah Penanganan Kasus Covid-19

0
92

www.depoktren.com–Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok menyampaikan adanya penyesuaian perubahan definisi operasional kasus Covid-19 dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (20/7).

Hal itu berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK. 01.07/MENKES/413/2020 tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian COVID-19, terdapat perubahan definisi operasional kasus Covid-19 yaitu Kasus Suspek, Kasus Probable, Kasus Konfirmasi, Kontak Erat, Pelaku Perjalanan, Discarded, Selesai Isolasi, dan Kematian.

:Untuk Kasus Suspek, Kasus Probable, Kasus Konfirmasi, Kontak Erat, istilah yang digunakan pada pedoman sebelumnya adalah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG),” ujar Wali Kota Depok yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.

Dia menegaskan, atas dasat tersebut, pihaknya mulai pada Senin (20/7/2020) akan menampilkan data secara bertahap penyesuaian perubahan definisi operasional kasus Covid-19.

“Dari hal tersebut, mulai Senin (20/7/2020) tampilan data secara bertahap menyesuaikan dengan kebijakan dimaksud dan akan terus dilakukan penyempurnaan,” pungkas Idris. (Papi Ipul)

 91 total views

LEAVE A REPLY