Farabi-Pradi nge-Klik, Golkar Bakal Merapat ke Gerindra-PDIP

0
273

www.depoktren.com–Pelan tapi pasti akan bertambah lagi partai politik (parpol) yang membangun koalisi bersama Gerindra dan PDIP.

Tadi malam, Senin (20/7/2020), Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A Rafiq, memberikan sinyal politiknya bakal mendukung Pradi Supriatna dan Afifah Alia sebagai calon Walikota/Wakil Walikota Depok periode 2020-2025.

Hal itu diungkap Farabi di hadapan sejumlah tokoh Golkar Depok, di antaranya Haji Sarmilih, Haji Ma’ruf Aman, Haji Tjetjep Iskandar dan Edmon Johan. Hadir pula anggota DPRD Depok dari Fraksi Golkar Hajah Juanah Sarmilih, dan tokoh masyarakat Sukmajaya Haji Mulyana.

Dikatakan Farabi, dari komunikasi yang dijalin selama ini dengan Gerindra dan PDIP, banyak kesamaan visi dan misi. Dari kesamaan inilah yang membuat dirinya tertarik, dan akan segera dibawa ke ranah organisasi partainya.

“Jika sudah resmi, nanti akan kami deklarasikan. Saya dengan Bang Pradi memang komunikasi intens, jelas ini sinyal kuat. Karena ini berkaitan dengan organisasi kepartaian, saya akan bawa dulu. Sehingga, dalam waktu dekat kita bisa deklarasi,” tegas Farabi, seperti dikutip dari radardepok.com.

Dibeberkan Farabi, sinyal akan bergabung ke Gerindra-PDIP, lantaran dirinya dan partainya sudah sejak lama dihormati dan dihargai oleh Pradi Supriatna.

“Sejak menjadi Ketua Golkar Depok, hampir seluruh acara kami, Bang Pradi tidak pernah absen. Bang Pradi sebagai abang datang ke rumah saya memberikan ruang besar bagi Golkar untuk membangun Kota Depok. Menurut saya, ini sesuatu hal positif,” ungkap Farabi.

Dia menambahkan, hasil pertemuan ini akan segera dikomunikasikan dengan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kota Depok.

Sementara itu Haji Sarmilih yang akrab disapa Lurah Dewa mengaku bangga bakal bergabungnya Golkar dalam memenangkan Pradi-Afifah di Pilkada Depok 2020.

“Ini akan menjadi kekuatan besar. Saya ucapkan terima kasih kepada Bang Farabi dan Bang Pradi yang hadir di kediaman saya. Hasilnya sangat baik, khususnya untuk kemajuan Kota Depok yang lebih baik lagi,” kata Sarmilih.

Saat dihubungi depoktren.com Selasa (21/7/2020), Pradi Supriatna membenarkan jika dirinya bertemu dengan Ketua DPD Golkar Depok, Farabi A Rafiq, di kediaman Haji Sarmilih di kawasan Sukmajaya.

“Sehari sebelumnya saya ketemu dengan beliau, dan ketemu lagi tadi malam. Alhamdulillah beliau memberikan sinyal kuat untuk membawa partainya (Golkar) bergabung ke Gerindra-PDIP,” kata Pradi.

Diakui Pradi, secara pertemanan dirinya memang sangat dekat dengan Farabi, termasuk dengan pengurus Golkar lainnya. Didasarkan itulah jauh-jauh hari Pradi memiliki keyakinan jika Farabi dan Golkar-nya bakalan ‘bergandengan tangan’ di perhelatan Pilkada Depok.

“InsyaAllah dalam waktu dekat ini saya akan diajak bang Farabi untuk menemui Ketua Umum Golkar, pak Airlangga Hartarto. Doakan saja agar semuanya berjalan lancar,” demikian Pradi.(amr)

 275 total views

LEAVE A REPLY