Gawat, Positif Covid-19 di Depok Capai 1.011 Orang dan 39 Meninggal

0
77

www.depoktren.com–Penyebaran Covid-19 di Kota Depok bukannya menurin malah terus semakin meningkat, terkonfirmasi positif totalnya sudah mencapai 1.011 orang. Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Senin (20/7), jumlah pasien positif bertambah 19 orang dan yang meninggal bertambah dua orang, totalnya menjadi 39 orang.

“Pasien positif bertambah 19 orang, total jadi 1.011 orang. Untuk yang meninggal bertambah dua orang, total menjadi 39 orang,” ujar Wali Kota Depok yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Selasa (20/7/2020).

Menurut Idris, penambahan konfirmasi positif hari ini sebanyak 19 kasus berasal dari program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok sebanyak tiga kasus, dan satu kasus merupakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat (Jabar). Ada enam kasus merupakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, lalu empat kasus merupakan informasi dari BBTKLPP Jakarta dan tiga kasus merupakan informasi dari RS Universitas Indonesia serta dua kasus merupakan informasi dari RSUD Kota Depok.

“Adapun kasus konfirmasi yang sembuh bertambah 10 orang, total menjadi 779 orang atau 77,05 persen dari seluruh pasien terkonfirmasi positif yang ada di Kota Depok. Kita tetap terus waspada dengan taat akan protokok kesehatan karena penyebaran Covid-19 masih tinggi,” pungkas Idris. (Papi Ipul)

 76 total views

LEAVE A REPLY