Polrestro Depok Gelar Operasi Patuh Jaya 2020

0
51

www.depoktren.com–Polres Metro (Polrestro) Depok akan menggelar Operasi Patuh Jaya 2020 yang dimulai pada 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Razia dilakukan di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya, termasuk di Kota Depok dengan sasaran lokasi yang sering terdapat pelanggaran dan menjadi target operasi.

“Dalam Operasi Patuh Jaya 2020, kami fokus pada lima pelanggaran, seperti pengendara yang tidak memakai helm SNI, pengendara yang melawan arus, penyalahangunaan marka jalan, pengendara bonceng tiga dan pengendara tak membawa surat kendaraan dan SIM,” ujar Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah usai pimpin Apel Siaga Operasi Patuh Jaya 2020 di Lapangan Balai Kota Depok, Kamis (23/7/2020).

Menurut Azis, dalam Operasi Patuh Jaya 2020, pihaknya akan menurunkan 250 petugas gabungan dari Polri, TNI serta Dinas Perhubunhan (Dishub) Kota Depok.

“Dan penempatan posisi petugas secara randem terutama didaerah-daerah yang sering terjadi pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Saat ini, kecelakaan hanya tiga kali setiap bulan. Dengan nilai rata-rata, penyebab kecelakaan terjadi karena pengemudi melawan arus jalan,” tuturnya.

Dia berharap, dengan giat Operasi Patuh Jaya 2020 ada perubahan yang positif dari para pengendara untuk tertib lalu lintas. Sehingga menciptakan kenyamanan dan keamanan dalam berlalu lintas. “Operasi ini merupakan yang pertama dilakukan saat pandemi Covid-19 dan masih diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Untuk itu kami juga berupaya operasi tidak menimbulkan kerumunan orang,” pungkas Azis. (Papi Ipul)

 51 total views

LEAVE A REPLY