Dinsos Depok Gelar Peningkatan Kemampuan Keluarga

0
53

www.depoktren.com–Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok mulai menggelar Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) dengan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Pembinaan rutin tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona (Covid-19).

“Kami sudah mulai mengadakan P2K2 sejak awal Juli 2020. Pembinaan dilakukan dengan mengikuti panduan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), seperti membatasi jumlah peserta, jaga jarak dan menggunakan masker,” ujar Kepala Seksi Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos), Dinsos Depok, Muliasri Ali dalam siaran pers yang diterima Sabtu (25/7/2020).

Menurut Ali, pembinaan serta motivasi positif harus terus diberikan ke warga. “Semangat para warga pra sejahtera perlu terus ditingkatkan untuk menjalani kehidupan,” ucapnya.

Supervisor PKH di Kota Depok, Enny mengatakan, pihaknya bersama pendamping PKH di Depok bertugas untuk menggelar P2K2 kepada para KPM. Hal itu wajib guna mengedukasi para KPM tentang pentingnya pendidikan, pengasuhan anak, kesehatan, pengelolaan keuangan dan sebagainya. “Saat ini ada 52 pendamping, dan 30.474 KPM PKH se-Kota Depok,” ungkapnya. (Papi Ipul)

 53 total views

LEAVE A REPLY