Satgas Nusantara Mabes Polri Gelar Bakti Sosial dan Kesehatah di Depok

0
364

www.depoktren.com–Satgas Nusantara Mabes Polri melakukan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dengan menggelar penyuluhan edukasi dengan bakti sosial dan kesehatan. Bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako dan pemeriksaan kesehatan ke ribuan warga Kota Depok di halaman Mapolrestro Depok, Sabtu (25/7/2020).

Direktur Pembinaan dan Ketertiban Masyarakat (Dirbintibmas) Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri, Brigjen Pol Tajuddin mengatakan, kegiatan ini secara umum menyasar warga Depok yang terdampak Covid-19. Adapun untuk Swab PCR, diperuntukkan bagi mereka yang memiliki hasil reaktif setelah dilakukan pemeriksaan Rapid Test.

“Kegiatan bakti sosial dan kesehatan ini, sebagai upaya kami berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan. Salah satunya membudayakan pemggunaan masker,” ujar Tajuddin.

Menurut Tajuddin, bantuan berupa paket sembako diberikan kepada sekitar 2.000 warga. Adapun Rapid Test diikuti oleh 1.000 orang. Lalu ada kegiatan khitanan yang diikuti 32 anak. “Kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi mengenai protokol kesehatan ke masyarakat,” tegasnya.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, bantuan yang diberikan Satgas Nusantara Mabes Polri tersebut memang dikhususkan bagi daerah-daerah yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Namun di luar ini pun, Polri juga terus memberikan bantuan demi meringankan kondisi perekonomian warga terdampak.

“Jangan sampai karena pandemi Covid-19 ini jadi menambah keresahan atau mengganggu ketertiban. Diharapkan Pilkada di Kota Depok dapat dilaksanakan dengan baik, sekaligus beban kebutuhan pokok warga terdampak pun dapat diringankan melalui bantuan-bantuan seperti ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, agar tidak terlalu menumpuk, pihaknya sudah membuatkan jadwal pengambilan. Masing-masing kecamatan diberikan alokasi waktu yang berbeda. “Kami juga membagikan puluhan hand sanitizer dan vitamin, sebagai upaya menjaga kesehatan diri warga,” pungkas Azis. (Papi Ipul)

 365 total views

LEAVE A REPLY