Tingkatkan Akses Air Minum dan Sanitasi, Depok Minta Partisipasi Dana CSR Perusahaan

0
44

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meminta pihak swasta untuk turut berpartisipasi meningkatkan akses air minum dan layanan sanitasi serta perbaikan perilaku higene. Salah satunya dengan ikut membangun akses tersebut melalui dana Corporate Social Responsibilty (CSR).

“Kami minta perhatian dari pihak swasta memberikan dana CSR untuk kepentingan pembangunan sanitasi di Kota Depok. Nantinya, dana tersebut bisa digunakan membangun septictank kedap air,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, dalam siaran pers yang diterima Sabtu (25/7/2020).

Menurut Idris, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak cukup untuk memfasilitasi seluruh kebutuhan sanitasi warga prasejahtera. Untuk itu, keikutsertaan pihak swasta dalam peningkatan taraf hidup dan kesehatan masyarakat di Kota Depok, perlu dilakukan.

“Alhamdulillah, sudah ada laporan masuk, bahwa Bank Jabar Banten (BJB) akan memberikan bantuan berupa pembangunan septictank dan kamar mandi di beberapa wilayah yang masih dianggap belum melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Mudah-mudahan hal ini juga diikuti pihak swasta lainnya,” terangnya.

Perwakilan BJB Cabang Kota Depok, Deden membenarkan adanya bantuan dana CSR untuk pembagunan septictank dan kamar mandi bagi warga pra sejahtera.

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang kurang berdaya. Rencananya kami akan memberikan bantuan berupa pengadaan sanitasi sebanyak 30 MCK dengan nilai Rp 330 juta. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga pra sejahtera,” jelasnya. (Papi Ipul)

 44 total views

LEAVE A REPLY