Diarahkan Sepuh NU, PKB Siap Kawal Pradi-Afifah

0
609

www.depoktren.com–Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya menjatuhkan pilihan untuk berkoalisi dengan Gerindra dan PDI Perjuangan di Pilkada Depok 2020.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC PKB Kota Depok, Slamet Riyadi, di hadapan pengurus inti Gerindra dan PDIP di RM Betawi Ngumpul, Jalan Raya Tanah Baru, Sabtu malam (25/7/2020).

“Sesuai aspirasi dan kesepakatan yang kami bangun dari tingkat ranting hingga DPC, kami memutuskan untuk bersama Gerindra dan PDIP, dan siap memenangkan bang Pradi dan mpok Afifah di Pilkada Depok,” ujar Slamet.

Gayung bersambut, lanjut Slamet, induk partainya di tingkat DPW dan DPP juga merespons positif ‘langkah politik’ DPC PKB Depok tersebut.

Pantauan depoktren.com, Slamet Riyadi didampingi sekretarisnya yaitu Iwan Setiawan, serta sejumlah pengurus DPC PKB Depok lainnya.

Kehadiran Slamet dan jajarannya disambut hangat oleh Haji Nuroji (Ketua Dewan Pembina DPC Partai Gerindra), Pradi Supriatna (Ketua DPC), Hamzah (Sekretaris), Rezky M Noor (Bendahara), Mohammad HB (Ketua Fraksi Gerindra DPRD Depok), serta Ikravany Hilman selaku Sekretaris DPC PDIP Kota Depok.

“Dukungan kami sudah bulat ke bang Pradi dan mpok Afifah, tinggal menunggu proses administrasinya yaitu rekomendasi atau surat keputusan DPP. InsyaAlloh dalam waktu dekat SK-nya akan dikeluarkan,” kata Iwan Setiawan.

Diungkap Iwan, saat membuat keputusan terkait pilkada, pihaknya tidak hanya menyerap aspirasi para kader PKB, melainkan pula mendapatkan wejangan atau arahan dari para sepuh Nahdlatul Ulama (NU), seperti Kyai Haji Syihabuddin Ahmad dan Kyai Haji Manarul Hidayat.

“PKB kan identik dengan NU. Jadi saat ingin mengambil sebuah keputusan, tentunya kami meminta arahan dari para sepuh NU,” kata Iwan.

Mendengar pernyataan dukungan dari PKB, Nuroji dan Pradi terlihat sumringah. Keduanya kompak mengepalkan tangan sambil mengucap “InsyaAlloh Menang..!!”

“Alhamdulillah di malam yang cerah ini kami mendapatkan suplemen tambahan yang akan membuat kami lebih semangat dan optimistis,” kata Pradi.

Nuroji menambahkan, dalam waktu dekat ini bakal ada satu parpol lagi yang siap merapat, yaitu Golkar. Pihaknya juga masih intens membangun komunikasi dengan elit-elit PAN dan Demokrat.

“Meski kami telah menerima dukungan dari sejumlah parpol, tapi kami tidak ingin mengklaim dengan kata-kata sah. Karena di ranah politik pilkada, sah itu apabila sudah dikeluarkan SK DPP,” demikian Nuroji.(amr)

 611 total views

LEAVE A REPLY