RW 13 Panmas Dirikan Rumah Pangan, Jadi Percontohan

0
73

www.depoktren.com–RW 13 Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) ditetapkan sebagai proyek percontohan (pilot project) Kampung Siaga Covid-19 (KSC-19). Rencananya, di lokasi ini akan didirikan rumah pangan guna membantu warga yang terdampak pandemi.

Lurah Pancoran Mas, Suganda mengatakan, guna menguatkan KSC-19 di wilayah tersebut, pihaknya telah memberikan bantuan 100 bibit sayuran kepada sembilan RT di RW 13. Seperti, bayam merah, bayam hijau, kangkung, cabe, tomat, dan sawi.

“Program penguatan KSC-19 RW 13 ini bernama Masyarakat Sadar Lingkungan (My Darling). Hasil tanam dari rumah pangan dapat dimanfaatkan oleh warga,” ujar Suganda, Senin (27/7).

Menurut Suganda, dalam menjalankan program penguatan ini, lanjut Suganda, pihaknya dibantu oleh berbagai unsur masyarakat. Meliputi Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Karang Taruna (Katar), tokoh masyarakat, serta perangkat RT dan RW.

Lewat upaya tersebut, dirinya berharap dapat menguatkan ekonomi masyarakat. Terutama yang terdampak pandemi Covid-19. “Kami juga berharap program ini dapat berkembang di seluruh RW di Panmas,” terangnya. (Ananda Pradita)

 73 total views

LEAVE A REPLY