Qonita: Poros Tengah Bisa Terjadi, tapi …

0
73

Depoktren.com – Perbedaan itu suatu keniscayaan. Jadikan politik untuk membangun gagasan bukan kebencian. Itu kata Qonita Lutfiyah, juru bicara koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS).

Dalam bincang santai dengan wartawan, Rabu (29/7), Qonita Lutfiyah diberondong pertanyaan seputar calon wakil wali kota Depok untuk Pilkada, Desember 2020.

” Soal wakil nanti dibicarakan tahapan berikutnya. Baik Tertata maupun PKS sendiri boleh mengusulkan. Apapun keputusanya nanti tidakt mengganggu soliditas,” kata Qonita Lutfiyah.

Lebih lanjut dia mengatakan dalam demokrasi itu perbedaan adalah keniscayaan. Spekulasi munculnya Poros Tengah menurutnya bisa saja terjadi. Politik itu dinamis, katanya apalagi perjalanan masih panjang hingga Desember nanti.

“Tapi kecil kemungkinan Tertata menuju ke sana karena masing-masing kami sudah melakukan mekanisme partai. Kami sudah sampaikan ke DPP masing-masing partai baik PPP, PAN dan Demokrat,” tuturnya.

Qonita Lutfiyah mengakui dirinya sempat ditawarkan partai untuk maju sebagai calon wakil wali kota Depok. Namun ketua DPC partai PPP kota Depok ini menampik.

Menurutnya jabatan itu bukan hanya prestise tapi amanah. Itu salah satu alasan yang membuatnya belum siap duduk eksekutif.

“Saya sadar diri. Diskusi dengan partai sudah dilakukan. Inilah ganjalannya. Saya merasa belum banyak tahu kondisi Depok. Saya tak mau kecewakan masyarakat,” ungkap wanita hijaber yang juga duduk di Komisi D DPRD kota Depok.

Perjalanan menjadi seorang eksrkutif tidak lepas dari kontribusi partai. ‘Partai kami cuma dapat 2 kursi di Pileg lalu. Pesta ini juga tak lepas dari kemampuan diri sendiri. Baik tingkat DPW maupun DPC partai,” tandasnya.*suryansyah

 73 total views,  2 views today

LEAVE A REPLY