Warga di Depok Diminta Tak Berkerumun di Tempat Penyembelihan Hewan Kurban

0
134

www.depoktren.com–Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengimbau agar pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Rumah Potong Hewan (RPH). Sementara pemotongan hewan kurban yang ada di lingkungan warga diminta hanya diselenggarakan oleh panitia.

“Imbauan tersebut sebagai upaya memenuhi protokol, yaitu meminimalisir kerumunan,” kata Idris dalam siaran pers yang diterima, Rabu (29/7/2020).

Selain itu juga, lanjut Idris, implementasi dari Surat Edaran Nomor : 443/287/Huk/DKP3, mengenai Pelaksanaan Kegiatan Kurban Dalam Situasi Bencana Non Alam Coronavirus (Covid-19) di Kota Depok.

“Jadi, warga tidak ada yang ikut di tempat penyembelihan, semuanya panitia. Mereka bermasker, dan sebagian besarnya atau juru sembelih sudah dilakukan pemeriksaan Rapid Test,” jelasnya.

Menurut Idris, selain itu, di imbau agar para penjual juga memperhatikan limbah hewan kurban. Salah satunya dengan memanfaatkan limbah tersebut, menjadi biogas atau pupuk organik. “Mudah-mudahan warga dapat mematuhi aturan ini,” terangnya. (Papi Ipul)

 134 total views

LEAVE A REPLY