Golkar, PKB dan PSI Makin Solid Usung Pradi-Afifah

0
1075

www.depoktren.com–Guna menguatkan soliditas dukungan kepada pasangan calon walikota/wakil walikota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia, pimpinan partai politik ngumpul di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya, Kamis sore (30/7/2020).

Mereka adalah Ketua DPC Partai Gerindra Pradi Supriatna, Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrik Tangke Allo, Ketua DPD Partai Golkar Farabi A Rafiq, Ketua DPC PKB Slamet Riyadi, dan Ketua DPD PSI Oporis Simanjuntak. Kehadiran mereka didampingi para sekretarisnya.

Saat dikonfirmasi depoktren.com, Sekretaris DPC Gerindra Hamzah membenarkan pertemuan dengan lima pimpinan parpol tersebut bertujuan untuk menguatkan soliditas dan kekompakan.

Pasalnya, menurut Hamzah, semakin mendekati pelaksanaan pilkada, akan semakin deras godaannya. Pihak ‘lawan’ bakal mengerahkan berbagai kemampuannya, termasuk menggunakan jurus-jurus andalannya.

“Kami tidak ingin koalisi yang sudah terbangun ini menjadi rapuh dan rontok di tengah jalan. Makanya kami selalu bertemu, seperti sekarang ini. InsyaAllah kawan-kawan akan selalu solid dan kompak,” ucap Hamzah.

Seperti diketahui hingga saat ini hanya Pradi Supriatna dan Afifah Alia (Gerindra-PDIP) yang telah resmi mengantongi tiket menuju kontestasi Pilkada Depok 2020. Sementara Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono masih menunggu rekomendasi atau SK dari induk partainya (DPP PKS).

Keduanya juga belum mendapatkan SK dukungan dari PAN, Demokrat dan PPP. Padahal proses membangun kesepakatan politiknya telah berlangsung lama.

“Selama belum ada SK DPP, siapapun kandidatnya belum sah. Lantaran itu kami juga masih intens berkomunikasi dengan kawan-kawan PAN, Demokrat dan PPP,” demikian Hamzah.(amr)

 1,076 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY