Depok Jaya akan Gencarkan Sosialisasi PHBS

0
50

www.depoktren.com–Kelompok Kerja (Pokja) Sehat Kelurahan Depok Jaya akan kembali menggencarkan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Upaya ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya PHBS, terutama di masa pandemi Covid-19.

Lurah Depok Jaya, Herman menuturkan, selama masa pandemi, aktivitas Pokja Sehat sempat terhenti. Untuk itu, kini pihaknya menginginkan gerakan tersebut dilanjutkan kembali guna mewujudkan wilayah Depok Jaya yang sehat dan nyaman.

“Petugas harus semangat kembali untuk memulai gerakan sosialisasi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ke masyarakat, tapi tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Herman, Jumat (31/7/2020).

Menurut Herman, sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan, pihaknya akan membekali para anggota Pokja Sehat dengan materi sosialisasi PHBS. Pembekalan ini dilakukan selama dua hari yaitu mulai 29-30 Juli 2020. “Setelah pembekalan, mereka akan meneruskan materi yang didapat kepada masyarakat,” terangnya.

Dia menambahkan, anggota Pokja Sehat terdiri dari berbagai unsur. Di antaranya Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Posyandu, Juru Pemantau Jentik (Jumantik), Karang Taruna (Katar), perangkat RT RW, serta Babinkamtibmas dan Babinsa.

“Semoga dengan adanya sosialisasi PHBS kepada masyarakat tidak hanya mewujudkan wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat. Tetapi juga meningkatkan predikat Kelurahan Sehat yang diraih Depok Jaya menjadi Wistara,” pungkas Herman. (Agus Hendra)

 50 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY