Ini Jawaban KRG Atas Tudingan Ancaman dan Berita Tanpa Wawancara

0
1080

www.depoktren.com–Protes pemberitaan oleh Kepsek SMAN 4 Depok, Dede Agus yang merasa ada pesan WA ancaman dan disudutkan dalam pemberitaan sepihak tanpa konfirmasi dan wawancara, dibantah wartawan Media Indonesia, KRG.

Berita yang dipermasahkan itu ditayangkan di media cetak Media Indonesia dengan judul Usut PPDB Siswa Titipan di Depok dan di media online berjudul Terima 640 Siswa Titipan, 17 Kepsek Mengaku Salah, Siap Dicopot.

“Ha ha ha, WA saya itu bukan ancaman. Bedakan ancaman dengan omongan. Saya bilang itu ke pak Dede karena cuek ketika di konfirmasi, mancing itu,” terangnya saat memberi penjelasan melalui WA, Sabtu (1/8/2020).

Terkait dengan tudingan berita bohong dan adu domba tanpa wawancara, KRG juga membantah karena pernah mendapat jawaban WA dari Dede. “Bukan hanya saya yang terima titipan tapi seluruh kepala sekolah. Nah, itu isi WA dari Pak Dede yang saya terima pada Sabtu (1/8) pukul 16.18.00 WIB,” jelasnya.

Kemudian, lanjut KRG, pada pekan lalu, Dede juga pernah bilang untuk menyuruh para orang tua agar anaknya bersekolah di sekolah terbuka karena SMAN 4 Depok sudah penuh. “Itu waktu pak Dede bicara di pos penjagaan sekolah, yang mendengar bukan hanya saya, ada kurang lebih 10 orang saksi yang mendengar,” tuturnya.

KRG juga meminta Dede untuk membuat hak jawab dan bantahan ke Media Indonesia. “Silahkan Pak Dede membantah. Silahkan saja membuat hak jawab, kami di Media Indonesia sangat menghargai itu,” pungkasnya. (Jon/Rus)

 488 total views

LEAVE A REPLY