Baznas Depok Gandeng Mahasiswa IPB Beri Penyuluhan Kesehatan Anak

0
34

www.depoktren.com–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menggandeng mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk memberikan penyuluhan pemilahan sampah dan enam langkah mencuci tangan kepada para pelajar.

“Ini upaya untuk meningkatkan kesehatan anak-anak di Kota Depok,” kata Wakil Ketua II Baznas Kota Depok, Abdul Ghofar dalam siaran pers, Selasa (4/8/2020).

Dia menambahkan, lembaganya merupakan wadah bagi seluruh mahasiswa yang ingin mengekspresikan ilmu normatif yang didapat dari kampus. Segala program kegiatan kemasyarakatan, bisa dikerjasamakan dengan Baznas Kota Depok.

“Apalagi sekarang sedang pandemi Covid-19, menjadi hal baru bagi seluruh civitas akademika, mengaplikasi nilai-nilai kepada masyarakat dalam kondisi ini,” terang Ghofar.

Menurut Ghofar, untuk awalan, program Kelompok Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Tahun 2020 tersebut telah dilakukan di kawasan Kecamatan Cipayung. Dengan menyasar puluhan pelajar SD dan SMP. “Kami selalu mendukung kegiatan mahasiswa,” ucapnya.

Perwakilan mahasiswa IPB, Haekal mengatakan, penanaman Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) harus diberikan sejak dini. Apalagi di masa pandemi, imbuhnya, anak-anak harus bisa menjaga kesehatan.

“Kegiatan edukasi mencuci tangan dilakukan dengan menyanyikan lagu enam Langkah Cuci Tangan Yang Benar, serta diimplementasikan langsung setelah semua kegiatan berakhir. Cuci tangan salah satu upaya meningkatkan kesehatan diri dan sedari kecil ditanamkan agar menjadi kebiasaan baik hingga dewasa,” pungkasnya. (Aan Humaidi)

 34 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY