Pemkot Depok Perpanjang PSBB Proporsional Hingga 16 Agustus 2020

0
31

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional mulai 2 Agustus hingga 16 Agustus 2020. Pemberlakuan perpanjangan tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Jabar Nomor:443/Kep.419-Hukham/2020 tentang Perpanjangan Ketiga Pemberlakuan PSBB secara Proporsional di Wilayah Bogor-Depok-Bekasi (Bodebek).

Kepgub tersebut ditandatangani Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil pada Kamis (30/7/2020). “Kami mengikuti apa keptusan Gubernur Jabar tentang kembali diperpanjang PSBB Proporsional,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Selasa (4/8/2020).

Keputusan perpanjangan PSBB Proporsional juga berlaku di Bogor dan Bekasi itu diselaraskan dengan kebijakan Pemrov DKI Jakarta yang memperpanjang PSBB Transisi hingga 13 Agustus 2020. “Keputusan didasarkan juga pada berbagai hasil kajian epidemiologi,” ucap Idris.

Dia menambahkan, pihaknya menerapkan PSBB secara proporsional sesuai dengan level waspada. “Kami kembali menghimbau masyarakat mematuhi semua ketentuan dan peraturan PSBB secara proporsional, dan konsisten menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” himbau Idris.

Menurut Idris, tren kasus Covid-19 di Kota Depok menurun, namun tetap diperlukan kewaspadaan untuk menekan penyebarannya. “Kunci keberhasilan PSBB Proporsional adalah kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi segara peraturan dan menerapkan protokol kesehatan, yang diharapkan dapat memutis mata rantai penularan Covid-19,” harapnya. (Papi Ipul)

 31 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY