Depok akan Gulirkan Kembali Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga

0
95

www.depoktren.com–Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok akan menggiatkan kembali Pembinaan Kelompok Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) tingkat kecamatan. Pasalnya, kegiatan tersebut sempat terhenti karena pandemi virus Corona (Covid-19).

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Perempuan dan Pengarusutamaan Gender (PPPUG) DPAPMK Kota Depok, Bety Setyorini mengatakan, langkah ini diawali dengan menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama petugas lapangan pemberdayaan Pekka.

“Rakor kali ini untuk memperkuat lagi tugas pokok dan fungsi Pekka Kecamatan, dalam membentuk dan mengembangkan kelompok Pekka di masyarakat,” ujar Bety dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Jumat (7/8/2020).

Dia menambahkan, rakor tersebut juga guna melihat perkembangan kegiatan dan tindaklanjut terhadap rencana kerja di masa pandemi Covid-19. Termasuk, sambungnya, menyusun rencana kebutuhan bantuan alat produksi usaha ekonomi rumah tangga bagi kelompok Pekka.

Selanjutnya, akan ada sosialisasi pengembangan kelompok di masing-masing wilayah. Semua itu guna menumbuhkan usaha-usaha ekonomi produktif rumah tangga. “Mudah-mudahan dengan adanya penguatan ini mendukung terhadap ketahanan ekonomi keluarga,” pungkas Bety. (Anandya Pradita)

 95 total views

LEAVE A REPLY