PMI Depok Buka Donasi untuk Sosial dan Kemanusiaan

0
502

www.depoktren.com–Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok saat ini sedang membuka donasi kemanusiaan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan nomor rekening 116310000313307. Rencananya, dana yang terhimpung digunakan untuk operasional PMI dan kegiatan sosial lainnya.

“Kami telah membuka rekening melalui BRI untuk menghimpun dana dari masyarakat. Ini merupakan langkah kami mencari sumber dana lain,” ujar Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Senin (10/8/2020).

Menurut Imron, donasi kemanusiaan sengaja dibuka untuk memenuhi operasional PMI Kota Depok. Saat pandemi Covid-19, kebutuhan semakin banyak, sedangkan cadangan dana semakin menipis.

“Selama ini kami hanya mendapat dana dari program Bulan Dana PMI dan waktunya terbatas. Sedangkan untuk donasi kemanusiaan melalui rekening ini, waktunya tidak terbatas,” terangnya.

Dia menambahkan, dibukannya donasi kemanusiaan berdasar atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahaan, bahwa PMI boleh memungut dana dari masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan dibukanya donasi kemanusiaan, kepedulian masyarakat bisa semakin tinggi, untuk membantu aksi kemanusiaan dan kegiatan sosial,” pungkas Imron. (Papi Ipul)

 502 total views

LEAVE A REPLY