Satu Pegawai Giant Postif Covid-19, Pemkot Depok Minta 75 Pegawai Lainnya di Swab PCR

0
44

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah melakukan investigasi terhadap temuan salah satu pegawai supermarket di salah satu pusat perbelanjaan yang positif Covid-19. Untuk itu, sebanyak 75 pegawai yang melakukan kontak erat dengan pasien positif harus menjalani tes Swab PCR.

“Seluruh pegawai yang kontak erat dengan pasien sudah melakukan isolasi mandiri, dan harus menjalani tes Swab PCR,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Selasa (11/8/2020).

Idris meminta manajemen Giant Margocity memfasilitasi Rapid Test untuk seluruh pegawai pengganti yang bertugas saat ini. “Infonya pihak manajemen Giant Margocity telah melakukan isolasi terhadap satu pegawainya dan meminta menganti seluruh pegawainya. Sebanyak 75 pegawainya telah diminta melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dan lakukan tes Swab PCR,” tuturnya.

Menurut Idris, pihaknya akan terus mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat di area pusat perbelanjaan tersebut. Kebijakan lebih lanjut akan diambil setelah diketahui hasil pemeriksaan Swab PCR.

“Saya juga mengingatkan agar manajemen Giant Margocity proaktif melaporkan setiap perkembangan yang terjadi kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok. Semua itu agar dapat diambil langkah-langkah secara cepat dan tepat, untuk keselamatan seluruh customer dan para pegawai,” tegasnya.

Marcomm Manager Margocity, Reza Ardiananda mengatakan pihak manajemen Giant Margocity telah mengikuti protokol kesehatan dan saran dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok. “Memang salah satu karyawan di Giant Margocity positif Covid-19, namun sudah ditangani dengan mengikuti protokol kesehatan,” terangnya.

Reza mengutarakan, pihak manajemen Giant Margocity sudah mengganti semua pegawai yang bertugas dengan tim pegawai yang baru, serta sudah dilakukan proses disinfektan menyeluruh di Giant Margocity dan seluruh area Margocity Mal.

“Giant Margocity sudah mengatasi keadaan ini dengan baik dan sesuai peraturan yg berlaku dan tetap beroperasional seperti biasa, sehingga tetap aman dan nyaman bagi customer,” pungkas dia. (Siska/Papi Ipul/Rus)

 44 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY