Duta Generasi Berencana Depok Berbagi Kebahagiaan Bersama Penyandang Disabilitas

0
34

www.depoktren.com–Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Depok memperingati Hari Remaja Internasional dengan aksi positif. Pada kesempatan ini, mereka berbagi kebahagiaan bersama remaja penyandang disabilitas.

Kepala Bidang Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana (KKKB), Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Ani Rahmawati mengatakan, kegiatan bertajuk Youth Participation tersebut, digelar di Yayasan Pendidikan Luar Biasa (YPLB) Nusantara, Kecamatan Beji. Adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan masker.

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para remaja yang membutuhkan uluran tangan. Di antaranya kepada mereka yang memiliki kebutuhan khusus,” ujar Ani dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Rabu (12/8/2020).

Menurut Ani, selain pemberian bantuan, Duta Genre ini juga memberikan edukasi terkait menjaga tubuh. Sosialisasi dilakukan melalui lagu yang digubah dari nada lagu anak berjudul Pelangi. “Bunda Genre Kota Depok, Elly Farida dan Duta Genre Nasional, Teliana Juwita juga ikut memeriahkan aksi positif ini,” terangnya.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Anissa Handari mendukung kegiatan positif yang dilakukan para remaja. Menurutnya, mereka juga merupakan agen perubahan pemersatu bangsa

“Para remaja memiliki peran penting di masyarakat. Salah satunya dengan memberikan inspirasi dan nilai-nilai positif bagi remaja lainnya,” tandas dia. (Anandya Pradipta)

 34 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY