Mendagri Tito Launching Gerakan Dua Juta Masker di Tapos Depok

0
31

www.depoktren.com–Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian melaunching Gerakan Dua Juta Masker di Kota Depok, Kamis (13/8/2020). Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam Percepatan Penanganan Covid-19.

“Gerakan ini untuk mendukung pemerintah daeran dalam percepatan penanganan Covid-19,” ujar Tito di Kecamatan Tapos, Kota Depok, Kamis (13/8/2020).

Menurut Tito, pembagian masker tidak hanya dilakukan oleh pemerintah. Namun, pihak swasta juga harus ikut membantu masyarakat yang membutuhkan. “Pabrik, hotel, restoran dan masyarakat yang mampu juga harus bergotong royong membantu warga yang belum mampu beli masker supaya tercipta solidaritas,” pintanya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menegaskan, pihaknya bersama seluruh stakeholder terkait akan kembali menyosialisasikan Gerakan Bermasker ini kepada masyarakat.

“Diharapkan tingkat kedisiplinan masyarakat yang mulai menurun dalam menerapkan protokol kesehatan kembali meningkat. Semoga dengan sosialisasi yang masif masyarakat sadar tentang pentingnya penggunaan masker,” harap dia. (Papi Ipul)

 31 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY