Peringati HUT RI, Warga Cinangka akan Pasang Bendera Sepanjang 2.000 Meter

0
72

www.depoktren.com–Memeperingati HUT Kemedekaan RI ke-75, warga Jalan Pendidikan Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok berencana akan memasang bendera merah putih sepanjang 2.000 meter.

“Saat ini yang sudah terpasang 700 meter, tahun ini kami bikin lagi 1.300 meter. Jadi total keseluruhan 2.000 meter,” ujar Munawar, Ketua RW 03 Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Kamis (13/8/2020).

Dia menambahkan, pemasangan bendera dengan lebar 80 cm itu tidak hanya di jalan utama seperti halnya Jalan Pendidikan saja, melainkan gang-gang yang terhubung dengan Jalan Pendidikan. “Semua RT kami kasih 100 sampai 150 meter bendera, jumlah RT di wilayah kami ada delapan RT,” ungkap Minawar.

Menurut Munawar, bahan bendera dibeli dan kemudian dijahit oleh seluruh warga. “Untuk membikin bendera sepanjang itu, saya merogoh kocek pribadi Rp 12 juta. Alhamdulillah setiap tahunnya pembuatan bendera terus meningkat secara kualitas dan jumlahnya,” terangnya.

Munawar memiliki inisiatif tidak menggelar acara besar-besaran dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75 karena ada larangan disaat pandemi Covid-19. Namun, alokasi dananya ia alihkan untuk membuat bendera.

“Setiap tahun pihaknya selalu rutin menggelar perlombaan dan kompetisi olahraga baik itu voly, sepak bola, badminton dan mini soccer. Namun di tahun ini perlombaan dan kompetisi kami batasi. Kami hanya menggelar rally sepeda dan mini soccer. Puncaknya nanti kami barengi dengan pawai obor di Tahun Baru Islam,” tuturnya. (Hendra Agus)

 72 total views

LEAVE A REPLY