Depok Kerahkan Seluruh Stakeholder Sosialisasikan Gerakan Dua Juta Masker

0
37

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mengerahkan seluruh stakeholder untuk sialisasikan Gerakan Dua Juta Masker. Langkah tersebut dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker di masa pandemi Covid-19.

“Pemkot Depok akan menggunakan jaringan-jaringan yang ada, tidak hanya TNI atau Polri tetapi juga seluruh organisasi masyarakat (ormas), lembaga dan komunitas serta tokoh agama, soasial dan budaya akan dikerahkan untuk menyadarkan masyarakat untuk memakai masker,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai kegiatan Launching Gerakan Dua Juta Masker oleh Mendagri Tito Karnavian di Kota Depok, Kamis (13/8/2020).

Dia mengutarkan, sejak April 2020, pihaknya dan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) berkolaborasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sudah melakukan hal serupa. Selain itu, Pemkot Depok melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga sudah menerapkan sanksi administrasi bagi yang melanggar protokol kesehatan dalam penggunaan masker.

“Untuk mencegah penularan dari klaster perkantoran, kami juga sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Protokol Kesehatan Pribadi,” terang Idris.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengapresiasi seluruh upaya yang sudah dilakukan Pemkot Depok dan meminta untuk terus untuk lakukan sosialisasi pentingnya memakai masker agar angka penularan Covid-19 dapat ditekan.

“Karena berdasarkan penelitian, penggunaan masker efektif mencegah penularan hingga 60 persen. Untuk itu, terus lakukan sosialisasi yang masif. Lakukan dengan langkah-langkah yang persuasif,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 37 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY