DPAPMK Depok Gelar Talkshow Fathering secara Online

0
36

www.depoktren.com–Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menggelar Talkshow Fathering secara online, Kamis (13/8/2020). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjadikan para ayah di Kota Depok sebagai sosok yang dirindukan di keluarga.

Kepala DPAPMK Depok, Nessi Anisa Handari menuturkan, menjadi seorang ayah yang hebat tidak hanya sekadar menafkahi secara materi. Akan tetapi dia mampu berkomunikasi dengan baik serta melakukan pendampingan di setiap perkembangan anaknya.

“Ayah hebat adalah ayah yang dirindukan anaknya, sebaliknya anak merindukan ayahnya bukan hanya pada saat jauh tetapi juga ingin selalu nempel di saat dekat dengan ayahnya,” ujar Nessi saat memberikan sambutan dalam talkshow tersebut.

Menurut Nessi, meskipun di tengah kesibukan pekerjaannya, ayah yang hebat tetap mampu menggaransi anaknya akan selalu rindu terhadapnya. Begitu juga dengan sosok ibu, berperan untuk membantu agar anak selalu rindu dengan pemimpin keluarga tersebut.

Karena itu, untuk mendorong terwujudnya sosok ayah yang dirindukan, dalam webinar ini DPAPMK Kota Depok menghadirkan nara sumber yang konsen di bidang pengasuhan (parenting). Yaitu Psikolog Hilman Madani dan Praktisi Parenting Ayah, Irwan Rinaldi.

“Mudah-mudahan dengan talkshow ini, dapat mengurangi atau bahkan tidak adanya dampak pada anak Depok karena ketiadaan sosok ayah (father hunger), sehingga tumbuh kembang anak kita sesuai dengan yang diharapkan,” harap Nessi. (Hendra Agus)

 36 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY