Kelurahan Tanah Baru Berencana Gelar Lomba HUT RI Secara Daring

0
36

www.depoktren.com–Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok terus menggencarkan imbauan terkait pedoman pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) di masa pandemi Covid-19. Ini sebagai salah satu upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Coronavirus (Covid-19).

Lurah Tanah Baru Zakky Fauza mengatakan, masyarakat harus mematuhi pedoman yang sudah diatur pemerintah tersebut. Seperti tidak mengadakan lomba pada perayaan HUT ke-75 RI yang menyebabkan kerumunan.

“Makanya saya sudah sampaikan ke Ketua RT-RW agar jangan ada kegiatan yang membuat kerumunan. Jadi untuk kegiatan lomba dilarang,” ujar Zaky di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jumat (14/8/2020).

Zaky menjelaskan, pedoman pelaksanaan HUT RI tersebut tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Depok Nomor 003.1/377-Huk/Promentasi tertanggal 10 Agustus 2020 terkait Pedoman Tata Laksana Peringatan 17 Agustus di Tengah Pandemi Corona.

“Untuk itu kami berencana menggelar lomba secara daring, contohnya lomba baca puisi, lomba fotografi dan video serta lomba menulis. Kami himbau juga warga menggelar lomba daring seperti itu,” jelasnya.

Dia menegaskan, kegiatan peringatan HUT RI yang diperbolehkan di masa pandemi seperti memasang umbul-umbul, dekorasi dan menghias bangunan kantor atau bangunan tempat usaha atau bangunan tempat tinggal masing-masing.

“Kami mengapresiasi semua RT-RW di wilayahnya yang sudah mempercantik lingkungannya dengan dekorasi kemerdekaan,” pungkas Zaky. (Papi Ipul)

 36 total views,  1 views today

LEAVE A REPLY