Batalkan Lebaran Depok, KOOD Akan Gelar Pentas Seni Virtual

0
293

www.depoktren.com–Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) akan menggelar pementasan seni secara virtual. Tujuannya agar para seniman yang tergabung di KOOD tetap bisa kreatif dan berkarya di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Ketua Umum KOOD, Ahmad Dahlan, meskipun penampilannya virtual, namun dalam penggarapannya harus mematuhi protokol pencegahan covid, seperti social/physical distancing atau menjaga jarak.

“Tidak boleh ada kerumunan di atas panggung, harus dibatasi, maksimal empat atau lima orang, bergantian,” kata Ahmad Dahlan seusai pembentukan panitia pentas seni virtual di Rumah Budaya Depok, Kp Rawa Denok, Kelurahan Rangkapan Jaya, Minggu sore (17/8/2020).

Nantinya, lanjut Dahlan, pentas seni virtual yang dipersembahkan KOOD tidak hanya ditonton oleh komunitas KOOD, tetapi juga akan diviralkan melalui kanal Youtube, agar masyarakat luas dapat pula menikmati tontonan khas garapan bocah-bocah Depok.

Saat ditanya apakah KOOD telah meminta ijin dari Pemkot Depok, dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata, Ahmad Dahlan menyatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan persetujuan.

“Alhamdulillah sudah dapat ijin dan sudah disetujui. Bahkan Dinas Poryata ikut membantu pembiayaannya,” kata mantan anggota DPRD Kota Depok ini.

Lebih jauh Dahlan menjelaskan, digelarnya pentas seni secara virtual sebagai pengganti perayaan Lebaran Depok yang batal dilaksanakan pada tahun ini, lantaran wabah Covid-19.

“Harap dimaklum, wabah covid masih belum tuntas. Sebagai penggantinya akan digelar pentas seni dan budaya secara virtual,” demikian Dahlan.

Dalam rapat yang dihadiri Badan Pengurus Harian KOOD menyepakati Syaiful Hidayat didapuk sebagai Ketua Panitia Pentas Seni Budaya KOOD 2020, dan sekretarisnya yaitu Jamhurobi.(amr)

 293 total views

LEAVE A REPLY