Komunitas Ciliwung Gelar Upacara Bendera di Kali Ciliwung

0
32

www.depoktren.com–Komunitas Ciliwung Depok mengadakan upacara bendera HUT kemerdekaan RI ke 75 di Kali Ciliwung Sekmen Depok di Dermaga Komunitas Ciliwung Depok (GDC), Kota Depok, Senin (17/8/2020).

“Upacara ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Komunitas Ciliwung Depok,” ujar Anggota Komunitas Ciliwung Depok, Amrih Maulana.

Tampak, sekumpulan orang berbaju putih dan dibalut shall merah putih sebagai petugas pengibar bendera Merah Putih berdiri tegak di pinggir Kali Ciliwung.

Suasana hening ketika bendera Merah Putih dikibarkan di tengah Kali Ciliwung dengan tiga petugas pengibar dan didampingi oleh tim penyelamat.

Menurut Maulana, tujuan pengibaran bendera Merah Putih di Kalii Ciliwung diantaranya untuk menjaga kelestarian Kali Ciliwung. “Harapan kita ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok lebih memperhatikan kelestarian Kali Ciliwung,” harapnya.

Dia menambahkan, pengibaran bendera tahun ini berbeda dengan tahun lalu karena kondisi pandemi Covid-19. Bedanya, kondisi jumlah orang yang hadir. “Berbeda dengan tahun lalu, tahun lalu lebih masif banyak orang. Tapi sekarang dibatasi,” terang Maulana. (Jon Wakatoni)

 32 total views

LEAVE A REPLY