Covid-19 Menggila, Pemkot Depok akan Terapkan Personal Lockdown

0
65

www.depoktren.com–Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Depok Mohammad Idris meminta kepada masyarakat Depok untuk menerapkan Personal Lockdown. Caranya, dengan memproteksi diri sendiri dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer dan menghindari keramaian.

“Jadikan hal tersebut menjadi kebutuhan dan kebiasaan baru bagi setiap personal di masa pandemi Covid-19,” ujar Idris di Balai Kota Depok, Selasa (18/8/2020).

Menurut Idris, sebesar 60 persen kasus peningkatan Covid-19 yang terjadi di Kota Depok dan Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi (Jabotabek) disebabkan oleh pergerakan orang. Untuk itu, selain program pencegahan penanganan yang dijalankan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, dalam situasi ini dibutuhkan peran serta dari masyarakat.

“Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, mari kita merdeka dari pandemi Covid-19 dengan gerakan 3M yakni Masker, Menjaga jarak dan Mancuci tangan,” jelasnya.

Berdasarkan data perkembangan kasus Covid-19 pada Senin (17/8), jumlah pasien sembuh sebanyak 1.150 orang atau 68,86 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada. “Alhamdulillah hari ini persentase pasien sembuh mencapai 68,86 persen,” terang Idris.

Sedangkan, untuk kasus konfirmasi positif bertambah sebanyak 46 sehingga totalnya menjadi 1.670 orang. Sedangkan kasus konfirmasi aktif sebanyak 463 orang atau 27,72 persen.

“Kemudian, untuk suspek aktif atau probable yang selesai dipantau hari ini tersisa 464 orang. Kemudian, kasus kontak erat aktif tinggal 616 orang. Selanjutnya, pasien yang meninggal tidak bertambah tetap 57 orang atau 3,41 persen,” pungkas Idris. (Papi Ipul)

 65 total views

LEAVE A REPLY