Petugas Damkar Depok Berhasil Padamkan Sampah Terbakar yang Ganggu Lalulintas Jalan Tol

0
31

www.depoktren.com–Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil memadamkan api yang membakar sampah di atas lahan kosong di Jalan Makam Mbah Bayun, RT 03, RW 07, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Selasa (18/8/2020). Sampah yang terbakar cukup besar, asap hitam yang berhembus cukup menganggu dan membahayakan pengguna jalan Tol Jagorawi.

“Sampah yang terbakar, menghembuskan asap hitam yang banyak itu cukup menganggu dan membahayakan lalulintas di Jalan Tol Jagorawi. Sampah yang dibakar berada di bawah jembatan Tol Jagorawi,” ujar Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana.

Dia mengutarakan, sampah dibakar di lahan seluas 150 meter persegi milik Jasa Marga. Tidak ada kerugian karena sampah terbakar di lahan kosong. “Laporan masuk pukul 08.30 WIB, api berhasil dipadamkan pukul 09.10 WIB. Petugas tidak menemukan kendala untuk memadamkan api. Semua berjalan lancar dan aman,” terang Gandara.

Menurut informasi, kebakaran terjadi akibat salah seorang warga sengaja membakar sampah. Api kemudian merambat hingga membakar ban bekas dan menciptakan kepulan asap hitam yang besar.

“Dari keterangan di lapangan, penyebab kebakaran karena ada orang yang sengaja membakar sampah lalu merembet kemana-mana. Agar tidak terulang kembali, warga kami minta untuk tidak membakar sampah sembarangan, apalagi di dekat Jalan Tol karena dapat membahayakan pengguna jalan,” pungkas Gandara. (Papi Ipul)

 31 total views

LEAVE A REPLY