Pradi akan Berdayakan UMKM untuk Benahi Ekonomi di Depok

0
69

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menyiapkan sejumlah strategi guna memulihkan perekonomian daerah saat pandemi Covid-19. Salah satu, upaya yang akan dilakukan dengan memberdayakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kami akan menyiapkan upaya jangka pendek dan jangka panjang,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna di Balai Kota Depok, Selasa (18/8/2020).

Menurut Pradi, untuk upaya jangka pendek yang akan dilakukan dengan menyediakan tempat bagi pelaku UMKM di wilayah aset milik Pemkot Depok. Selain itu, juga tidak menutup peluang untuk bekerja sama dengan pihak swasta.

“Saat ini banyak lahan-lahan milik kami yang masih terbengkalai dan belum difungsikan secara maksimal. Maka dengan program ini lahan-lahan tersebut dapat dimanfaatkan, bisa untuk berdagang atau untuk kepentingan masyarakat lain agar lebih bermanfaat,” jelasnya

Dia menambahkan, pihaknya juga meminta kepada generasi muda untuk memanfaatkan waktu untul ikut menggerakan roda perekonomian. “Kami juga berharap kepada generasi muda menggunakan ilmu dan pikirannya untuk ikut serta menggerakan roda ekonomi melalui UMKM. Kami menaruh harapan besar di pundak generasi muda dalam memajukan perekonomian di Kota Depok,” harap Pradi. (Papi Ipul)

 69 total views

LEAVE A REPLY