Ditegur Pakai Masker N95, Wali Kota Depok Nyinyir ‘Tantang’ Mendagri

0
388

www.depoktren.com–Merasa terganggu ditegur pakai masker N95 saat launching Gerakan 2 Juta Masker di Kota Depok beberapa hari lalu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris ‘menantang’ Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

“Kalau masker N95 hanya diperuntukkan dan khusus dipergunakan oleh tenaga medis, agar dikeluarkan aturannya. Tidak boleh pakai masker N95 kecuali dokter yang menangani pasien positif Covid-19, kan tidak ada aturannya seperti itu, yang penting kita jaga diri,” ujar Idris dengan nada nyinyir disampaikan kesejumlah wartawan usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, Senin (17/8/2020) lalu.

Menurut Idris, alasan memakai masker N95 karena dirinya banyak berinteraksi dengan masyarakat termasuk rekan-rekan media yang dirinya tak tahu kondisi kesehatannya.

“Makanya saya pakai masker N95, yang relatif aman, namanya ikhtiar kan. Kalau ini dianggap kesalahan Negara, ya saya buang nanti, kan saya mampu beli sendiri,” terangnya dengan nada sombong.

Dia mengklarifikasi alasan lain memakai masker N95 karena mendengar banyak kepala daerah yang terkena positif Covid-19. “Saya klarifikasi kalau wali kota dikritik sama Pak Menteri karena memakai masker N95. Masker itu saya pakai semenjak mendengar banyak kepala daerah yang terkena positif Covid. Saya parno,” tegas Idris. (Hendra Agus/Papi Ipul)

 393 total views

LEAVE A REPLY