Kantor KPU dan PWI Depok Disemprot Disinfektan

0
34

www.depoktren.com–Komisi Pemihan Umum (KPU) Kota Depok berkomitmen terus meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah virus Corona atau Covid-19. Hal ini menyusul setelah sebelumnya terdapat sejumlah pejabat Bawaslu yang dinyatakan positif Covid-19. Selain itu, sejumlah pejabat ASN di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga terpapar virus Corona.

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna mengatakan, penguapan cairan disinfektan dengan menggunakan Thermal Fogger Covid-19 yang dilakukan Bidang Pencencegahan Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok tersebut adalah sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin masif di Kota Depok.

“(Penguapan disinfektan) sifatnya hanya antisipasi, untuk terus menjaga lingkungan kantor dan jajaran KPU selalu dalam kondisi sehat dan selamat,” ujar Nana, Kamis (20/8/2020).

Menurut Nana, antisipasi penyebaran Covid-19 ditempat dia bekerja, tidak hanya dilakukan saat terjadinya klaster perkantoran saja. Namun, kata dia, pencegahan tersebut terus dilakukan sejak Covid-19 mewabah di Kota Depok.

“Sejak awal (pandemi) di lingkungan KPU (Depok), kita terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Termasuk penyemprotan disinfektan secara berkala. Jadi tidak hanya kali ini saja,” tegas Nana.

Dia berharap, seluruh jajaran di KPU Depok agar selalu diberikan kesehatan hingga tahapan penceblosan Pilwalkot Depok 2020 terlaksana.

“Alhamdulillah, hingga saat ini seluruh jajaran di KPU Depok dalam keadaan sehat (tidak terpapar Covid-19). Dan kita doakan ini akan terus terjaga hingga pelaksanaan tahapan penceblosan berlangsung,” tuturnya.

Tim Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk mengatakan, selain Kantor KPU Depok, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor PWI Kota Depok dan Kantor Dinas PUPR Kota Depok.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat agar bahu membahu melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. “Kalau bicara Covid-19, kita harus gotong royong semua elemen. Baik itu pemerintah, tokoh agama, tokoh pemuda, kita harus bahu membahu melakukan pencegahan, minimal di rumah masing-masing,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 34 total views

LEAVE A REPLY