Damkar Depok Semprot Disinfektan Keseluruh Area Margocity Mall

0
66

www.depoktren.com–Aparat Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok melakukan penyemprotan seluruh area Margocity Mall, Sabtu (22/8/2020).

Penyempotan Margocity Mall yang ditutup sementara atas inisatif manajemen sejak 19 Agustus hingga 25 Agustus 2020 sebagai salah satu upaya untuk memberikan rasa keamanan, kenyamanan dan keselamatan bagi para pengunjung, karyawan dan komunitas disekitar Margocity Mall, menyusul adanya 15 karyawan gerai perbelanjaan Giant Margocity Mall yang positif Covid-19.

“Ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Hal ini menyusul semakin masifnya penyebaran virus Corona,” ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana (PB) Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk, Sabtu (22/8/2020).

Dia menjelaskan, dalam kegiatan sterilisasi di Margocity Mall, pihaknya menurunkan Tim Wuhan, yakni tim khusus penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Adapun alat-alat yang dikerahkan pada kegiatan tersebut, yakni 5 unit Thermal Disinfektan Fogger, 1 unit Motor Disinfektan Covid-19, dan 1 unit mobil Damkar.

“Jadi, sejumlah alat yang kami gunakan untuk mensterilisasi merupakan alat baru, tidak hanya mampu membunuh virus yang menempel di benda saja, melainkan juga di udara,” jelasnya.

Selain di Margocity Mall, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik keramaian di Kota Depok, diantaranya kawasan Terminal Margonda Depok. Terminal merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi masyarakat, sehingga perlu dilakukan sterilisasi. “Kami berharap, upaya yang dilakukan mampu menurunkan jumlah kasus penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” harap Denny.

Marcomm Manager Margocity Mal, Reza Ardiananda mengatakan, untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, pihak management Margocity Mall melakukan langkah preventif untuk menjaga keamanan dan keselamatan seluruh area mal sesuai dengan panduan dan arahan Gugus Tugas Covid-19 kota Depok.

“Kami melakukan deep cleaning dan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh pada seluruh area Margocity Mal, unit toko dan management office. Kami juga melakukan rapid test bagi seluruh karyawan dan staf tenant. Berkoordinasi dan proaktif dengan tim Gugus Tugas Kota Depok untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (Siska Thresia)

 59 total views

LEAVE A REPLY