Wali Kota Depok Dukung Edukasi Orang Tua Mendidik Anak Melalui Daring

0
43

www.depoktren.com–Wali Kota Depok, Mohammad Idris mendukung adanya edukasi bagi para orang tua terkait cara mendidik anak melalui dalam jaringan (daring). Menurutnya, dengan mendapatkan ilmu dari konsultan atau pemateri, bisa menjadi bekal bagi orang tua untuk mendidik anaknya dengan cara yang lebih baik lagi

“Pengalaman dan keilmuan yang disampaikan pemateri, apabila ada yang penting silakan dicatat. Mudah-mudahan jadi bekal untuk kita terkait kepengasuhan atau parenting,” ujar Idris, saat memberikan sambutan di Konseling Edukasi Club (Kece) melalui aplikasi Zoom, Sabtu (22/8/2020).

Menurut Idris, kesuksesan program Ketahanan Keluarga yang digulirkan pemerintah, tidak bisa diimplementasikan oleh satu pihak. Namun juga, melibatkan banyak unsur. Termasuk cara mengasuh dari orang tua.

“Kedisiplinan dan komitmen dari keluarga masing-masing turut menyukseskan ketahanan keluarga. Kesadaran terkait dua hal tersebut bisa ditingkatkan melalui edukasi online seperti ini,”jelasnya.

Dia meyakini anak merupakan calon pemimpin bangsa yang harus dipenuhi hak-haknya. Karena itu, melalui Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat, dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, konsen dengan program-program perlindungan anak.

“Terima kasih kepada DPAPMK Depok dengan berbagai kegiatan edukasi dan perlindungan anak. Semoga upaya ini menjadi langkah kita menjaga mereka dari perilaku penyimpangan sosial,” harap Idris. (Anandya Pradipta)

 43 total views

LEAVE A REPLY