Fasilkom UI Gelar Rangkaian Webinar Spesial Kemerdekaan RI Bersama IEEE

0
123

www.depoktren.com–Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) bekerja sama dengan Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) Indonesia Section mengadakan webinar khusus mulai 25 Agustus 2020 hingga 31 Agustus 2020, dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia.

Serangkaian webinar ini dibuka resmi oleh Ketua IEEE Indonesia Section yang juga merupakan Koordinator Program Magister dan Program Doktor Ilmu Komputer Fasilkom UI, Prof. Dr. Wisnu Jatmiko.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan *dapat diikuti secara langsung pada kanal YouTube Fasilkom UI http://s.id/YouTubeFasilkomUI*. Dr. Petrus Mursanto selaku Plh Dekan Fasilkom UI, turut hadir menyampaikan pidato pembukaan.

Topik-topik yang akan dibahas dalam rangkaian webinar ini berkaitan dengan upaya mewujudkan Indonesia maju dalam era digital, diantaranya adalah, Strategi Universitas Pertahanan Mewujudkan Generasi Emas 2045 oleh Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T.,M.Sc.,D.E.S.D; Penjaminan Mutu Program Pascasarjana di Kampus Merdeka yang dibawakan oleh Prof. T. Basaruddin; Membangun SDM Indonesia yang Kompetitif dan Produktif di Era Digital yang disampaikan oleh Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D; Masyarakat Well-educated untuk Indonesia Maju oleh Prof. Dr. Adiwijaya; dan Membangun Birokrasi Unggul Melalui Inovasi Administrasi oleh Dr. Tri Widodo W. Utomo; dan Pola Pikir Digital untuk Kewirausahaan Berbasis Inovasi Teknologi oleh Prof. Dr. Eko K. Budiardjo.

Webinar Series edisi kemerdekaan RI ini menghadirkan para akademisi dan pakar lintas bidang, yaitu; Prof. T. Basaruddin, Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT dan Guru Besar Fasilkom UI; Prof. Zainal Arifin Hasibuan, Ketua Umum Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM); Prof. Dr. Eko K. Budiardjo, Ketua Umum Ikatan Profesi Komputer dan Informatika Indonesia (IPKIN) dan Guru Besar Fasilkom UI dalam bidang ilmu rekayasa perangkat lunak; Prof. Dr. Adiwijaya, Rektor Telkom University; Dr. Tri Widodo W. Utomo, Deputi Kajian Kebijakan dan Inovasi Administrasi Negara LAN-RI; dan Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian, Rektor Unhan. Di samping itu, turut hadir Dr. Ir. Kurnianingsih, S.T, M.T., SMIEEE, Vice Chair IEEE Indonesia Section dan Chief of Information Management IEEE Region 10 , dan Dr. Panca Hadi Putra, dosen dan peneliti Fasilkom UI sebagai moderator webinar.

Jadwal lengkap Webinar Series Edisi Spesial Agustus-an dapat dilihat pada lamanhttps://www.cs.ui.ac.id/index.php/webinar-agustusan-2020/.*

Penulis: Siska Thresia

 123 total views

LEAVE A REPLY