Tutup 10 Hari, Giant dan Margocity Mall Kembali Dibuka

0
81

www.depoktren.com–Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Depok Zamrowi Hasan melakukan pengecekan langsung perihal kesiapan pembukaan kembali Giant dan Margocity Mall.

Giant dan Margocity Mall yang ditutup sementara selama 10 hari sejak 19 Agustus 2020 akan kembali beroperasional pada 26 Agustus 2020.

“Saya memastikan sirkulasi di Giant dapat terpenuhi dengan baik demikian pula adanya penanganan secara protokol kesehatan terkait sterilisasi Giant yang menggunakan vendor khusus untuk melakukan sterilisasi area, karena Giant kan banyak produk-produknya jadi tidak bisa sembarangan untuk dilakukan penyemprotan begitu saja, butuh penanganan khusus dalam sterilisasinya,” ujar Zamrowi.

Tak hanya mengecek Giant, Zamrowi juga mengecek hampir ke seluruh area di Margocity Mall. “Mereka sudah siap buka dan memenuhi standart protokol kesehatan,” terangnya.

Manager Marketing Communication Margo City, Reza Andriananda, mengatakan, pihaknya siap untuk membuka kembali Margocity Mall dengan memberikan keamanan dan kenyamanan pelanggan dalam berbelanja.

“Kami juga sudah melakukan rapid tes kepada seluruh karyawan Margocity Mall maupun karyawan di setiap tenannya. Ada ratusan tenan dengan jumlah karyawan mencapai ribuan,” jelasnya.

Menurut Reza, rapid tes dijalani oleh masing-masing tenan, selain itu, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area Margocity Mall yang bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok.

“Protokol kesehatan akan secara ketat diterapkan, diantaranya menjalani pemeriksaan suhu tubuh, wajib penggunaan masker, dan mencuci tangan dengan hand sanitizer yang disediakan,” pungkasnya.

Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto mengatakan bahwa disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan merupakan kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sebagai bentuk komitmen dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan berbelanja bagi pelanggan maupun karyawan, berbagai tahapan protokol kesehatan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona, bahkan selama 10 hari gerai ditutup, pembersihan secara rutin tetap dilakukan sehingga gerai siap untuk dibuka kembali,” terangnya.

Proses dekontaminasi dan disinfektan telah dilakukan sebanyak dua kali untuk seluruh area toko Giant Margocity Mall pada 5-6 Agustus 2020 dan 22 Agustus 2020. Lalu melalui berbagai tahapan proses sesuai dengan yang dianjurkan Disperindag Kota Depok.

“Pertama, pemilahan produk untuk disimpan dengan metode double layer wrapping, selanjutnya produk seperti buah-buahan dan sayur dibuang untuk meminimalisir kontak dengan wabah,” terangnya.

Selanjutnya, proses dekontaminasi juga dilakukan pada semua ruangan tahap pertama dengan chemical precept-MSDS, dan packing product yang berada display di rak atau gondola.

“Disinfektan juga dilakukan pada seluruh area serta deep cleaning semua hard surfaces, pemberian disinfectant cleaner secara bertahap untuk mesin pendingin serta lakukan sanitizer produk di dalamnya,” tutur Diky.

Dia mengutarakan, sejak awal Giant Ekstra Margocity Mall telah berkomitmen untuk patuh pada prosedur penanganan dan antisipasi penyebaran virus Covid-19 sesuai peraturan Pemerintah di setiap gerai Giant.

Dalam melakukan kegiatannya, Giant Ekstra Margocity Mall juga telah memberlakukan kebijakan upaya pencegahan seperti, melengkapi karyawan dengan alat perlindungan diri seperti masker dan sarung tangan latex food grade, menyediakan hand sanitizer di area penjualan dan kasir. Lalu, adanya pengecekan suhu tubuh untuk karyawan dan konsumen.

“Secara berkala melakukan pembersihan dengan disinfektan untuk area-area rentan sentuh seperti trolley, rak pajang, meja, membuat garis untuk jarak tunggu di area kasir dan penanda khusus di lift untuk jaga jarak, memberlakukan jam khusus untuk lansia, ibu hamil, ibu membawa anak, serta disabilitas pada hari Selasa dan Kamis pagi, satu jam sebelum buka toko, mengubah jam operasional toko sesuai peraturan pemerintah yang berguna untuk para karyawan agar dapat mempergunakan waktu untuk istirahat lebih panjang, melakukan layanan dengan menggunakan WhatsApp dan media online lainnya,” jelas Diky.

Bagi Giant keamanan dan kenyamanan pelanggan berbelanja serta karyawan yang melayani ditanggapi manajemen sebagai hal yang serius.

“Kami memastikan bahwa semua prosedur dan tahapan proses pencegahan telah dilakukan saat gerai kami beroperasi dan semuanya berjalan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang dianjurkan. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan dalam mendapatkan produk berkualitas yang dibutuhkan dengan harga terbaik,” pungkas Diky. (Anandya Pradipta)

 81 total views

LEAVE A REPLY