Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Semakin Mengganas, 8 Orang Pasien Positif Meninggal

0
837

www.depoktren.com–Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Virus Corona (Covid-19) di Kota Depok semakin mengganas dengan memakan banyak korban. Hari ini, Rabu (26/8/2020), dilaporkan 8 orang pasien positif meninggal dunia. Ini salah satu catatan kegagalan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok manahan laju penyebaran Covid-19.

Dalam laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok terkait perkembangan kasus penularan virus Corona (Covid-19), Rabu (26/8), tercatat pasien positif meninggal dunia bertambah 8 orang dan total keseluruhan yang meninggal dunia mencapai 70 orang.

Sedangkan terkonfirmasi positif juga bertambah cukup banyak yakni 40 kasus. Total pasien positif sudah mencapai 2.013 orang.

Untuk pasien positif sembuh bertambah 38 orang. Total pasien positif sembuh yakni 1.347 orang.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengingatkan warga terkait pentingnya menerapkan personal lockdown untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19.

“Pada umumnya terjadi peningkatan kasus Covid-19, sehingga kita harus turut menjaga diri dan anak-anak. Kita tidak bisa menerapkan lockdown tingkat kota, karena secara geografis Kota Depok adalah episentrum dan berbatasan dengan banyak kota-kota besar, sehingga yang harus dikedepankan adalah personal lockdown,” terangnya.

Menurut Idris, melalui personal lockdown, diyakini sebagai salah satu cara yang bisa diterapkan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, yaitu dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer, serta menghindari keramaian. “Jadikan hal tersebut menjadi kebutuhan dan kebiasaan baru bagi setiap personal di masa pandemi Covid-19,” harapnya. (Papi Ipul)

 839 total views

LEAVE A REPLY