Besok, Lima Ormas Deklarasi Dukung Pradi-Afifah

0
660

www.depoktren.com–Lima Ormas di Depok yang berjuluk ‘Pandawa Lima” bergerak cepat. Senin (31/8/2020) Forkabi, PP, FBR, FPMM dan BPPKB Banten akan mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan bakal calon Walikota/Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia.

“Gak pake lama-lama, insyaAllah hari Senin besok kami deklarasi, sebagai wujud kesungguhan kami mendukung Pradi-Afifah di Pilkada Depok,” tegas Ketua DPD Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kota Depok, Ajajih Azis.

Diungkap Azis, deklarasi tersebut akan dipusatkan di Restoran Khasanti, Jalan Pemuda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

“Di acara deklarasi nanti kami tidak mengerahkan banyak anggota, sangat dibatasi, karena Depok masih dihantui wabah corona. Lingkungan lokasi acara juga akan menerapkan protokol kesehatan, wajib pake masker dan menjaga jarak,” kata Azis.

Meski tidak mengerahkan banyak anggotanya, namun Azis memastikan dukungan kelima ormas bakalan utuh hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan, serta akan dituangkan dalam surat penyataan bersama.

“Bukan hari ini dan besok saja kami mengawal bang Pradi dan mpok Afifah, tapi sampe mereka menang di pilkada, dan sampe lima tahun kepemimpinannya,” ujar Azis.

Sebelumnya (Rabu, 26/8/2020) lima ormas yaitu Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Forum Betawi Rempug (FBR), Pemuda Pancasila (PP), Forum Pemuda Muslim Maluku (FPMM), dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Kota Depok telah membangun kesepakatan dukungan kepada pasangan Pradi-Afifah.

Di forum pertemuan tersebut, para ketua ormas menyampaikan secara detail terkait alasan ormasnya memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon walikota/walikota yang diusung Gerindra-PDIP-Golkar-PKB tersebut. Salah satunya lantaran mereka menginginkan adanya perubahan dan suasana baru di Kota Depok, dan mereka menilai hanya sosok Pradi-Afifah yang bakalan mampu mewujudkannya.

Bahkan saking semangatnya, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Depok Trisno NKP tidak hanya menyatakan kesiapan organisasinya, melainkan pula memaparkan strategi pengawalan dan pemenangan Pradi-Afifah hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“InsyaAllah barisan PP akan mengawal Pradi-Afifah hingga di TPS,” ujar Trisno.

Hal senada disampaikan Ketua DPD FPMM Haji Moren dan Ketua Korwil FBR Haji Nawi. Mereka meyakini Pradi-Afifah bakalan menjadi pemenang di Pilkada Depok 2020, dan suasana baru bakal terwujud di Kota Depok.

“Di pilkada 2015 kami mendukung bang Pradi, bukan Kyai Idris, dan di pilkada sekarang kami dukung lagi bang Pradi,” ucap Haji Nawi.(amr)

 660 total views

LEAVE A REPLY