Heboh, Ribuan Warga Saksikan Dangdutan Evie Tamala di Saat Pandemi Covid-19

0
133

www.depoktren.com–Heboh dan jadi viral. Akun Instagram @depok2@jam mengunggah sebuah video dangdutan dalam sebuah acara di sekitar Pengasinan, Sawangan, Kota Depok, Sabtu (29/8/2020).

Pada video berdurasi sekitar 15 detik itu, terlihat warga tidak menerapkan protokol kesehatan saat menyaksikan pedangdut Evi Tamala yang sedang bernyanyi.

“Siapa yang ikut dangdutan bareng mba Evi Tamala di Pengasinan?, video kiriman netizen,” tulis akun @depok24jam dalam captionnya.

Sontak unggahan tersebut mendapat berbagai komentar dari netizen, hingga pukul 15.06 sore unggahan itu telah ditonton sebanyak 25.010 dan dikomentari 286 komentar.

Seperti akun @bpphppkotadepok, Ia meminta wali kota Mohammad Idris untuk merespon kegiatan tersebut.

“Pak @idrisashomad ini gimana? Benar atau tidak?, respon cepatlah, lambat kali kerjamu,” tulisnya.

Akun lain, @enymarwati15 dalam komentar nya tampak kesal dengan acara tersebut, karena terlihat jelas tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sementara Pemkot Depok beberapa hari belakangan ini gencar melakukan razia masker.

“50rb gw tolong dibalikin,” katanya.

Berbeda dengan akun diatas, akun @yudistira_k meminta masyarakat untuk memaklumi acara tersebut.

“Depok itu cuman Margonda, jadi maklumi aja,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan acara tersebut telah melanggar Peraturan Wali Kota nomor 37/2020 poin C yang menerangkan tentang ‘konser musik, seni dan budaya skala besar belum dapat dilaksanakan’.

““Kalau dilihat dari visualisasi gambar yang beredar, giat tersebut dihadiri lebih dari 30 orang. Sehingga bisa dikatakan giat tersebut skala besar, dan belum diperbolehkan,” tegas Dadamg saat dikonfirmasi wartawan, seperti dikutip dari kabarlagi.com, Sabtu (29/8/2020) sore.

Ia menyampaikan pihaknya telah menerjunkan Satpol-PP untuk meminta keterangan dari pihak panitia penyelenggara acara.

“Setelah Satpol-PP melakukan pemanggilan untuk meminta keterangan panitia,(perkembangannya_red) baru kami sampaikan,” tandasnya. (Papi Ipul)

 133 total views

LEAVE A REPLY