Iluni UI Gelar Konser 75 Suara Perjuangan Sebagai Apresiasi Relawan Covid-19

0
134

www.depoktren.com–Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) berkolaborasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menggelar sebuah konser apresiasi bagi relawan Covid-19 bertajuk Konser 75 Suara Perjuangan dari UI Bersama Relawan untuk Indonesia.

Konser ini disiarkan langsung dari Makara Art Center UI melalui kanal resmi Iluni UI di paltform Youtube pada 28 Agustus 2020, pukul 19.00-22.00 WIB. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan konser virtual ini dapat secara gratis mendaftar pada tautan bit.ly/KONSER75-EVENTBRITE atau bit.ly/KONSER75-LOKET serta dapat pula melalui aplikasi Go-Tix.

Sederet artis dan musisi tampil meramaikan konser ini, diantaranya, Andien, Barasuara, Ikang Fauzi, Tompi, Aning Katamsi, Nugie, Alika Islamadina, Kadri Mohamad, Shandy Sandoro, Harvey Malaiholo dan Iluni All Star.

“Mengutamakan protokol kesehatan, konser secara virtual yang spektakuker ini digelar untuk dapat menginspirasi dan menghibur penonton,” ujar Ketua Iluni UI, Nongki Wisaksono, Jumat (28/8/2020).

Dia menambahkan, konser virtual ini hadir dengan berbagai kecangihan teknologi dalam penyiarannya sehingga dapat dinikmati penonton. “Selain itu, penonton juga akan disuguhkan pertunjukan musik yang berkesan melalui kesempatan unik menyaksikan persiapan konser dari balik panggung serta pengalaman lebih dekat dengan pengisi acara melalui akses virtual ke ruang tunggu artis,” jelas Nongki.

Menurut Nongki yang menargetkan konser ditonton minimal 10 ribu penonton atau viewer ini menghadirkan pula beberapa teknologi inovatif hasil karya para alumni UI seperti Salam (Sterilisasi Lantai Masjid) dan moveable hand wash (MHW) sebagai upaya preventif serta Convent-20 Ventilator UI yang disiagakan untuk kondisi darurat.

“Kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama konser berlangsung, pembatasan crew baik dari panitia, pengisi acara, hingga sponsor menjadi mutlak untuk dilakukan,” ungkapnya.

Sekretaris Protokol dan Prosedur Tim Koordinator Relawan Satgas Penanganan Covid-19, Raafi Seiff menambahkan, bahwa monitoring dan evaluasi protokol kesehatan menjadi sangat penting untuk dilakukan ditengah pandemi Covid-19. “Kami menghimbau setiap individu yang terlibat dalam konser ini untuk secara disiplin menjalankan protokol kesehatan,” harapnya.

Musisi Kodri Mohammad mengatakan, mengapresiasi konser yang digelar Iluni UI di tengah pandemi Covid-19. “Sebagai alumni UI, saya merasa bangga dan senang sekali dapat ikut serta dalam konser ini sekaligus bentuk kepedulian dalam mengapresiasi para relawan Covid-19 agar terus semangat. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang melawan pandemi Covid-19. Semoga apa yang kami sajikan dalam konser ini dapat menghibur dan berkesan, terutama untuk para relawan dan tenaga medis Covid-19,” tuturnya. (Mus/Rus)

 134 total views

LEAVE A REPLY