Sah, Prabowo Restui Pradi-Afifah Sejak 18 Juni

0
829

www.depoktren.com–Rasa penasaran publik terkait bakal diberikan kepada siapa surat keputusan (SK) DPP Partai Gerindra di perhelatan Pilkada Depok 2020, akhirnya terjawab.

Ternyata Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto jauh-jauh hari, tepatnya pada 18 Juni 2020, telah resmi merekomendasikan dukungan partainya kepada Pradi Supriatna-Afifah Alia sebagai calon Walikota/Wakil Walikota Depok.

Hari ini, Minggu (30/8/2020), Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Brigadir Jenderal TNI (Purn) Taufik Hidayat, memberikan SK DPP Gerindra kepada Pradi-Afifah di Hotel Horison, Bandung, Jawa Barat.

SK DPP Gerindra yang ditandatangani Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani tersebut diterima langsung Pradi Supriatna dan Afifah Alia. Ikut mendampingi Haji Nuroji selaku Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok, Jamaludin (Ketua Harian), Rezky M Noor (Bendahara), dan Rizki Apriwijaya (Anggota DPRD Jabar Fraksi Gerindra).

Menurut Pembina DPC Partai Gerindra Kota Depok, Haji Nuroji, molornya pengumuman SK DPP Gerindra tersebut adalah bagian dari strategi politik, salah satunya agar Pradi Supriatna lebih gigih dan semangat dalam merangkul partai politik lain untuk membangun koalisi besar di Pilkada Depok.

Nyatanya terbukti, hingga saat ini Pradi-Afifah berhasil mengajak sejumlah parpol untuk berkoalisi. Selain PDIP yang paling awal berkomitmen untuk satu gerbong, adapula Partai Golkar, PKB, PSI, PBB, Perindo dan Hanura. Bahkan dalam waktu dekat ini bakal ada lagi parpol yang ikut bergabung, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kami juga mengajak parpol non-parlemen seperti PBB, Perindo, Hanura, Berkarya, dan Nasdem,” kata Nuroji yang merupakan anggota DPR RI dapil Kota Depok dan Bekasi.

Menurut Nuroji, banyaknya parpol yang memberikan dukungan kepada pasangan Pradi-Afifah mengisyaratkan besarnya keinginan berbagai pihak yang menghendaki adanya perubahan di Kota Depok.

“Alhamdulillah partai politik membaca keinginan masyarakat Depok yang butuh suasana baru, makanya banyak parpol yang ingin bersama-sama mengusung Pradi-Afifah,” kata Nuroji.

Hingga berita ini diturunkan, Pradi dan Afifah tengah melanjutkan perjalanannya menuju kantor salah satu partai politik lainnya.

“Ada lagi parpol yang mau memberikan SK dukungan. Tapi saya belum bisa menyebutkan nama parpolnya. Maaf ya,” ucap Pradi singkat.(amr)

 830 total views

LEAVE A REPLY