Terus Bertambah Pasien Positif dan Korban Meninggal Covid-19 di Depok

0
46

www.depoktren.com–Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, melaporkan data penyebaran virus Corona (Covid-19), Sabtu (29/8). Berdasarakan data, terus bertambah pasien terkontaminasi positif dan korban meninggal Covid-19.

“Jumlah total pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia bertambah 2 orang. Total menjadi 76 orang,” ujar Juru Bicara GTPPC Kota Depok, Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima depoktren.com, Ahad (30/8/2020).

Dia menambahkan, untuk jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok sebanyak 2.132 orang, atau terjadi penambahan 35 kasus baru dari hari sebelumnya.

Sedangkan, untuk jumlah pasien positif yang sembuh bertambah 23 orang. Total pasien sembuh menjadi 1.460 orang.

Saat ini di Kota Depok terdapat 596 pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri.

Adapun jumlah kasus suspek yang masih aktif hingga tercatat sebayak 432 orang, sedangkan kasus kontak erat yang masih aktif adalah sebanyak 624 orang.

Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok dengan menyemprotkan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik, seperti terminal bus, stasiun kereta, pusat perbelanjaan dan kantor-kantor pemerintah.

“Penyebaran Covid-19 di Kota Depok masih berlangsung cukup masif dan pasien positif terus bertambah. Kami akan terus gencar melakukan penyemprotan disinfektan. Kami meminta pihak perkantoran dan pusat perbelanjaan untuk membentuk satuan tugas penanganan Covid-19,” pungkas Kabid Penanggulangan Bencana, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo Hutauruk. (Papi Ipul)

 46 total views

LEAVE A REPLY